Lingkaran Kita x Fabelio : Bringing Positive Energy to Your Home


"Pucuk dicinta ulam tiba". Kira- kira begitu peribahasa yang tepat menggambarkan kondisi saya saat menerima Direct Message dari Mba Sita Halo Ibu.

Rasanya senang sekali dan super excited mendapati fakta bahwa saya diundang menghadiri event @haloibu.id plus berkolaborasi pula dengan @fabelio.

Kebetulan 28 Oktober kemarin merupakan jadwal terakhir saya dan Suami untuk mengunjungi Jakarta dengan beberapa tujuan pribadi.

Staycation before labor, merayakan hari ulang tahun para ponakan cilik saya dan tujuan utamanya ialah dentist's monthly visit.

Hal satu ini sungguh saya upayakan mengingat jadwal kontrol gigi saya pasti akan vakum beberapa bulan kedepan apabila baby F sudah lahir.


"Sebentar ya Mba Sita saya cek jadwal kereta saya dulu."

"Ok Mba Finna silakan," begitu jawab Mba Sita waktu itu.

Alhamdulillah setelah saya cross- check schedule ke Suami ternyata I've got one hour spare time to make it. I feel challenged already haha!


Naik kereta subuh (yes kami akhirnya memutuskan untuk coba kereta api mengingat kondisi tol Jakarta- Bandung yang un-expected belakangan ini) akhirnya kami tiba di Gambir pukul 07.25 WIB.

Suasana Stasiun Gambir sekarang bagus sekali ya! Bersih, teratur dan dipenuhi berbagai tenant bergengsi layaknya Bandar Udara. Wow pengalaman baru nih!

Setelah menumpang "dandan kilat" di toilet wanita Gambir, saya dan Suami bergegas memesan Uber dan sampai tepat waktu di workshop Fabelio tepatnya di Jl. Panglima Polim Jakarta Selatan.

Suami hanya mengantar saya sampai pintu karena dia harus bergegas drop barang- barang kami yang cukup banyak di rumah mertua lalu pergi lagi menjemput saya kembali ke Fabelio.



Sampai di Fabelio saya terkagum oleh suasana workshop nya yang sangat homey dan instagram-able di tiap sudutnya!

Disambut team Halo Ibu yang friendly, dekorasi ruangan yang super cute, camilan & iced tea/ es kopi free flow membuat saya yang tadinya jiper karena datang seorang diri jadi lupa akan hal itu. Hehehehe.

Mba Ashtra selaku founder Halo Ibu juga hangat menyapa saya dan sedikit berbincang mengenai kehamilan & doula. Yes, FYI she is one of my favorite doula :)


Jam 9 pagi acara pun segera dimulai. Kursi hampir penuh terisi, MC pun mempersilahkan kami untuk memperkenalkan diri satu- persatu.

Ada working mom, womanpreneur, totally Ibu Rumah Tangga, seniman hingga Public Figure.

Setelah itu kami masuk ke sesi DIY membuat Positivite Box. Yes sehari sebelum acara kami diinfokan untuk membawa beberapa items untuk diisi di box tersebut.

Ada yang membawa undangan pernikahan, foto polaroid dengan orang tersayang, album musisi favorit hingga barang kesukaan anak. Seru banget deh. Gemes!

Saya sendiri membawa foto USG 4D baby F sebagai salah satu most valuable items dalam hidup saya.



Sambil asyik membuat Positivite Box, Mba Tia sebagai arsitek sekaligus owner Rumah Dua Pohon memberikan beberapa tips bertajuk "How to Create Positive Energy with The Right Furniture & Design" kurang lebih sinopsisnya seperti ini :

  • Free Up The Space

Ruangan yang lapang memegang peran penting untuk memberikan kesan nyaman pada hunian pribadi.

  • Maintance The Air Flow

Sirkulasi udara dalam rumah juga harus diperhatikan. Pastikan tidak ada dead- air area untuk menghindari kesan pengap dan panas dalam rumah.

  • Choose The Right Color

Pemilihan warna pada ruangan menjadi hal yang sebenarnya paling utama tapi kadang terlupakan esensinya. Mba Tia memberikan input bahwa warna putih dapat membuat kesan lapang pada ruangan, sejuk, tenang dan juga mudah untuk dipadu- padankan dengan aksesoris rumah lainnya.

  • Use Mirror/ Clear Glass

Saat ini penggunaan kaca besar atau jendela dengan ukuran diatas standar menjadi instant- way untuk menciptakan kesan rumah yang lapang dan juga minimalis. Tanpa banyak dekorasi cukup dengan pemanfaatan kaca sudah dapat membawa suasana homey dan juga meminimalisir penggunaan lampu di siang hari.

  • Furniture with Good Design

Nah poin ini saya setuju banget! Cukup pilih furniture yang timeless dan tentu saja fungsional, hunian pun memberikan aura yang positif setiap harinya karena setiap sudutnya berguna bagi sang pemilik. Ini sih tinggal browsing dan klik di official website Fabelio, saya sampai BM alias Banyak Mau nih liat koleksi furnitur Fabelio yang kekinian dan tentunya bermanfaat bagi kegiatan rumah sehari- hari.



Setelah Mba Tia, ada Mba Ashtra juga yang sharing mengenai "How to Create Positive Energy at Your Home". Wah senang sekali pokoknya one day full of positivity deh!

Saya pribadi sangat kagum atas campaign yang diciptakan oleh komunitas @haloibu.id yaitu #IbuBerdaya dimana Ibu muda jaman now harus membawa dampak positif bagi sesama Ibu lainnya.

Say no to nyinyir, disrespectful apalagi melihat kondisi seorang Ibu hanya dari sudut pandang diri sendiri. Yuk jadi #IbuBerdaya yang saling menyayangi sesama Ibu, berbagi kebahagiaan yang kita punya serta berkarya sesuai dengan passion yang dimiliki.

Niscaya bumi akan jadi lebih menyenangkan bagi semua Ibu ya, aamiin!  Once again, thank you Halo Ibu & Fabelio for having Us.

May all woman out there be blessed and happily ever after :)



Love, 

Fina Yudharisman

Related Posts