Cara Saya Pilih Pospak Buat si Kecil, Nyaman dan Terjangkau

Sebagai mamak millennial wajar rasanya kalau sebelum menjatuhkan hati pada satu pilihan – apalagi untuk baby products, itu kita “shopping” alias coba dulu ini itu berbagai merk untuk mencari yang paling pas di anak, hati Ibu dan juga kantong Ayahnya. Begitu pula saat Ambu mencari pilihan pospak (popok sekali pakai) yang paling tepat untuk Findyza.


Pengalaman pribadi Ambu setelah Findyza menginjak usia 8 bulan ke atas, Findyza mulai aktif bergerak, berguling, dan juga merangkak. Apalagi kalau sedang main, aduh aktif banget deh! Tapi Ambu senang kalau Findyza berhasil melalui milestone satu persatu. Jadi mood-buster banget buat Ambu.

 

Setelah coba-coba berbagai pospak, sekarang giliran Ambu untuk mencoba pospak Merries. Pertama kali lihat Merries itu saat sedang berbelanja bulanan di salah satu supermarket. Ternyata Merries punya dua varian, yaitu Merries Premium dan Merries Good Skin. Pilihan pun jatuh ke Merries Premium yang memiliki desain cantik dengan packaging berwarna dominan putih dan pink.

 

Oh iya, selain itu, popok bayi Merries juga dibedakan menjadi dua, ada yang tipe popok dengan perekat atau tape, dan popok celana atau pants. Kalau bingung mau pilih yang mana, biasanya kalau newborn baby atau bayi yang baru lahir menggunakan popok perekat yang dapat melindungi pantat bayi. Nanti popoknya dikencangkan di sekitar perut bayi, mirip seperti sabuklah. Dengan begitu meminimalisir kemungkinan terjadinya bocor. Popok perekat juga mudah kok dipakai di bayi-bayi yang masih kecil.

 

Findyza dan Merries pants

 

Nah berhubung Findyza sudah berumur lebih dari 8 bulan dan sedang aktif-aktifnya nih, makanya lebih cocok menggunakan popok jenis pants ukuran L. Popok celana itu lebih mudah dipakaikan ke Findyza mirip seperti celana dalam gitu lah. Dan bisa langsung pas dipakai serta lembut. Enaknya popok celana Merries yang dipakai Findyza ini bagian tengahnya tidak kaku dan fleksibel. Jadi sesuai lah ya, untuk Findyza yang lagi aktif banget nih. Dan tentunya tidak perlu takut bocor juga :)

 

Pakai popok celana juga tidak perlu khawatir melorot kok, karena terdapat karet popok yang lembut, elastis, dan nyaman, yang bisa menahan popok celana di daerah pinggang bayi, walau Findyza banyak gerak sekalipun. Selain itu, karet popok yang lembut itu penting banget lho, biar nanti tidak membekas di kulit Findyza. Duh, ngga kebayang deh kalau karet popoknya kekencengan, bisa membekas merah-merah atau malah jadi biang keringat. Karet popok yang lembut pada popok celana juga tidak menyebabkan si bayi terasa sesak, apalagi saat perutnya Findyza ndut alias penuh setelah banyak makan dan minum hihi.

 

Popok yang baik itu adalah popok yang juga punya sirkulasi udara yang baik. Dan popok celana Merries punya keunggulan ini. Pastinya ngga enak dong ya, kalau popok bayi ngga punya sirkulasi yang baik. Saya aja kalau di kamar yang tertutup tuh rasanya pengap deh hehe. Sama juga halnya dengan popok, sirkulasi jelek bisa menyebabkan pengap, lembab, dan mudah keringetan. Alhasil bayi jadi ngga nyaman deh :(

 

Apalagi sih yang penting dari sebuah popok? Pastinya daya serap dari popok itu. Penting banget sebuah popok memiliki daya serap yang oke, seperti Merries pants ini. Misalnya aja pas Findyza sedang bobo di malam hari, dan belum ganti popok. Keesokan paginya pas dicek, wah ternyata ngga bocor lho. Ini berarti daya serap Merries pants oke, jadi bisa tahan sampai pagi deh, ya. Lagi-lagi ini urusannya dengan kenyamanan lho. Daya serap maksimal tentunya bayi bisa lebih nyaman saat tidur.

 

Oh, ada satu lagi nih yang menarik dari Merries pants. Ternyata di popoknya ada alarm penanda pipis segala hehe. Alarm-nya berupa garis kuning di bagian depan (dari bagian bawah ke depan). Nah, nanti kalau misalnya popoknya sudah berisi pipis, garis kuning akan berubah jadi biru deh. Jadinya Ambu kan ngga perlu mengecek setiap saat popoknya Findyza :)

 

 

Masih bingung pilih popok jenis yang mana?

Kalau tadi Ambu sudah bilang kalau Findyza ukuran popok celananya L, sebenarnya Merries punya beberapa ukuran popok kok. Kalau yang popok celana memang ukurannya dimulai dari M ke XL, tapi yang popok tipe perekat, dimulai dari ukuran newborn sampai L :)

 

Oh iya, nanti jumlah popok per pack nya tergantung dari ukuran si popok ya. Kalau seperti popok celana Findyza yang ukuran L, satu pack ada 22 popok celana.

 

 

Kalau masih bingung dan mau baca-baca infonya dulu, boleh banget berkunjung ke website Merries di merries.co.id. Setelah yakin dengan popok Merries - seperti saya ini - bisa langsung beli aja secara online. Tinggal klik : Buy Now

 

Semoga info yang Ambu bagikan berguna ya, selamat mencari pospak yang sesuai dengan buah hatinya, ya :)

Related Posts