Berwisata Keluarga ke Taman Sejarah Bandung



Akhir bulan Oktober Appa mendapat beberapa hari libur sebelum mulai aktivitas kembali di kantor barunya. Tentu saja Ambu ingin menghabiskan waktu bersama walau hanya sekedar hangout atau jalan- jalan di dalam kota. “Gak usah yang terlalu jauh deh”, pinta Ambu mengingat membawa serta Neng Findy butuh effort lebih untuk menyiapkan makanan, camilan juga tenaga untuk menggendongnya seharian.

Jadi ingat setiap kami melewati BIP lalu menyusuri Jalan Merdeka dan sekitarnya, ada satu spot yang selalu membuat kami tak lupa untuk menoleh. Yes, itulah ruang publik baru. Taman Sejarah kota Bandung yang terletak di Jalan Aceh atau tepatnya di belakang Balai Kota Bandung. Jangan ditanya keadaannya seperti apa? Kalau weekend wah persis cendol. Rame banget!



Hari itu Kamis siang, kami mencoba untuk mengeksplor Taman Sejarah Bandung. Sekitar jam 11 siang udara masih terasa sejuk karena bulan ini sudah memasuki musim penghujan. Ambu menggendong Findyza berkeliling mengamati relief sejarah terbentuknya kota Bandung lengkap mulai dari informasi perkembangan kota Bandung dari masa ke masa sampai dengan legenda Cerita Rakyat Sangkuriang dan Tangkuban Parahu juga ada.

Appa sibuk mengabadikan suasana Taman yang cukup ramai tapi nyaman. Ada beberapa anak kecil yang berenang di kolam gratis setinggi betis orang dewasa. Kami rasa taman ini bisa masuk dalam list destinasi Murah Meriah alias gak perlu mengeluarkan uang banyak tapi bisa tetap happy! Seru banget kan.



Yang paling menarik perhatian Ambu yaitu ilustrasi Walikota Bandung dari jaman dulu hingga sekarang. Wajah Kang Emil menjadi urutan terakhir sosok Walikota yang dihormati dan juga disayangi oleh warga Bandung. Instalasi yang terbuat dari kaca tebal dan ditempel stiker ini cukup oke untuk berfoto. Liat aja nih hasilnya, hehe.


Overall, menghabiskan waktu sambil berwisata di ruang public seperti ini selalu jadi favorit kami. Alhamdulillah kali ini bisa turut serta mengenalkan Neng Findy kepada salah satu Taman Kota yang apik dan asyik di Bandung. Semoga sampai Neng Findy besar fasilitas umum untuk masyarakat bisa terus terjaga ya. Amin.

Love,

Ambu


Taman Sejarah Bandung

Jl. Aceh No.53, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117

Related Posts