Aman dan Nyaman Berkat Fitur Keamanan Terbaru GOJEK



Sebagai Ibu  Millennials, tidak bisa dipungkiri kebutuhan akan mobilisasi menjadi suatu hal yang lazim. Bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya untuk meeting ataupun bertemu dengan teman, kerabat dan klien sudah jadi agenda sehari- hari para Ibu muda, apalagi untuk saya as an Mom & Baby Event Producer. 

 

Saat memutuskan untuk resign dari pekerjaan saya sebelumnya dan memulai bisnis dari rumah serta merintis Event Producer khusus untuk acara Ibu, Anak dan Keluarga, yang ada dalam pikiran saya adalah bagaimana cara membagi waktu efisien dan efektif agar urusan domestik, mengurus anak serta karir bisa berjalan dengan selaras.

 

Untungnya, support system yang saya miliki seperti orang tua, asisten rumah tangga serta peran suami sangat mendukung untuk tetap berkarya walau kini sudah memiliki keluarga.


Berbagai kegiatan saya selalu di- support penuh oleh keluarga dan suami. Walau begitu, suami kerap memiliki rasa cemas dan khawatir saat saya harus bepergian keluar rumah sendiri maupun berdua dengan si Kecil yang baru berusia 16 bulan.


Ya, kesibukan sebagai Event Producers mengharuskan saya untuk beberapa kali meeting dengan vendors, venue bahkan narasumber dan panitia demi berlangsungnya kelancaran acara nanti. Selama ini saya selalu menggunakan layanan GO-CAR dan GO-RIDE dari GOJEK.

 


Meskipun sudah memberikan informasi seperti nama driver ataupun nomor plat kendaraan tetap saja ada rasa cemas dan khawatir dari suami. Alhamdulillah, sekarang GOJEK sudah merilis fitur keamanan terbaru yang canggih dan sangat bermanfaat yang pengguna mendapatkan rasa aman karena GOJEK telah menyediakan tombol yang dapat digunakan untuk keadaan atau situasi darurat, yaitu Tombol Darurat. 

Fitur terbaru GOJEK "Tombol Darurat" ini akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24/7 sehingga pengguna dapat merasakan keamanan karena GOJEK sudah menyiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk. Semoga saja kita tidak pernah membutuhkan tombol ini. Fitur Tombol Darurat ini bisa diakses di layanan GO-CAR dan semoga bisa segera tersedia juga di fitur GO-RIDE ya amiiin.


 

Yang paling disuka kini setiap menggunakan layanan GO-CAR dan GO-RIDE saya bisa menggunakan fitur terbaru "Bagikan Perjalanan" yang memungkinkan saya sebagai pengguna membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya.

Masya Allah, semakin merasa aman deh menggunakan transportasi umum dengan fitur canggih seperti ini. Selain dapat membagikan lokasi saya berupa titik pick up dan drop off, informasi lengkap pengendara (nama, nomor kendaraan, dan nomor pesanan) kita juga bisa share lokasi saya sekarang/live location via fitur Bagikan Perjalanan. Keren abis!!

Perubahan kebaikan ini tidak terlepas dari peran mitra, yaitu Driver GOJEK yang terus dibina lewat serangkaian proses. Proses yang pertama adalah seleksi yang ketat dan penyedian modul pelatihan yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.



Tak cukup hanya dari pihak internal saja, GOJEK juga menyelenggarakan pelatihan lainnya seperti program Rifat Drive Labs. Program RDL GOJEK ini diinisiasikan oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih berjalan dan setiap bulannya diikuti sekitar 10 ribu driver. Program ini memberikan edukasi mengenai, pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre trip inspection, hingga sesi praktek.

Tak hanya itu, GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya. 

Untuk para mitra driver yang telah memberikan pelayanan prima dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan, bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka.

Selain beberapa program unggulan tersebut, GOJEK bekerja sama dengan platform asuransi digital yang membuat keamanan pengguna GO-RIDE. Jika terjadi pencurian atau kecelakaan saat di perjalanan, kita semua bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini. Makin aman dan nyaman menggunakan transportasi online berkat fitur dan program- program unggulan dari GOJEK.






Nah, jangan lupa untuk update aplikasi GOJEK kamu ke versi terbaru ya karena fitur Bagikan Perjalanan dan Tombol Darurat  baru bisa diakses setelah app versionnya di-update.

No more worries untuk semua pengguna layanan GOJEK terutama kalangan Ibu Millennials yang aktif dan dinamis seperti saya karena mulai saat ini kita bisa #UninstallKhawatir.

Udah waktunya pakai GOJEK? Yeay, tentu saja!

 

Related Posts